Tanaman Pengusir Nyamuk

Tanaman pengusir nyamuk,tanaman lavender, bibit mint, bibit tanaman sereh, bibit kayu putih, cara agar rumah tidak banyak nyamuk
MediaWeb4U-Nyamuk adalah serangga yang termasuk dalam keluarga Culicidae. Nyamuk memiliki tubuh yang ramping, sayap yang transparan, dan memiliki bagian mulut yang panjang untuk menghisap darah. Nyamuk ditemukan di seluruh dunia dan dapat hidup di berbagai lingkungan, mulai dari daerah tropis hingga daerah yang lebih dingin. Nyamuk betina dikenal sebagai penyebar penyakit seperti malaria, demam berdarah, chikungunya, dan virus Zika, karena dalam mencari sumber darah, nyamuk betina dapat mengambil darah dari orang yang terinfeksi penyakit dan kemudian mentransfernya ke orang lain melalui gigitannya. Sedangkan nyamuk jantan cenderung hanya menghisap nektar tanaman.

Dibawah ini ada beberapa tanaman yang diketahui memiliki sifat pengusir nyamuk, anda dapat menanamnya di halaman rumah, diteras rumah (menggunakan Pot bunga), dan didalam ruang tamu (menggunakan pot bunga), Selain dapat mengusir nyamuk rumah kita terlihat indah. 

Tanaman yang diketahui memiliki sifat pengusir nyamuk antara lain:

1. Serai (lemongrass)
Tanaman serai memiliki aroma yang kuat dan menyegarkan yang dapat mengusir nyamuk. Anda bisa menumbuhkan serai di dalam pot atau halaman rumah

2. Lavender
Tanaman lavender memiliki bunga yang indah dan aroma yang lembut. Aroma lavender diketahui bisa mengusir nyamuk.
Jika anda mau menanam bunga ini anda bisa membelinya Disini

3. Mint
Tanaman mint memiliki aroma yang segar dan menyegarkan, dan juga diketahui dapat mengusir nyamuk. Bibit mint

4. Kayu putih (eucalyptus)
Minyak kayu putih dapat digunakan sebagai bahan pengusir nyamuk karena memiliki aroma yang kuat dan tajam yang tidak disukai oleh nyamuk.  Jika anda mau beli bibitnya disini

5. Kemangi
Tanaman kemangi juga diketahui memiliki sifat pengusir nyamuk. Anda bisa menanam kemangi di dalam pot atau halaman rumah.

Cengkeh digunakan sebagai bahan pengusir nyamuk karena memiliki aroma yang kuat dan tajam. Anda bisa menempatkan cengkeh di dalam wadah dan meletakkannya di dekat tempat yang sering didatangi nyamuk.

Tanaman sereh atau citronella juga dikenal sebagai bahan pengusir nyamuk alami. Anda bisa menanamnya di halaman rumah atau menggunakannya dalam bentuk lilin atau minyak aromaterapi.

Nah itulah 7 tanaman yang membuat nyamuk tidak betah, semoga bermanfaat.

LihatTutupKomentar
Cancel

Terma kasih sudah berkunjung ke ke mediaweb4u, mohon berkomentar sesuai tema artikel dan jangan sertakan link aktif