Kartu Prakerja 2023 Gelombang 52 Dibuka

Program kartu Prakerja 2023, syarat daftar kartu Prakerja 2023, cara daftar kartu Prakerja
MediaWeb4U-Kartu Prakerja 2023-Apa itu Kartu Prakerja?Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Tujuannya dari Program Kartu Prakerja ini adalah untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan.


Program Kartu Prakerja ini sudah diluncurkan sejak tanggal 11 April 2020, Ada 16,4 juta orang yang menjadi Penerima Kartu Prakerja di tahun 2020 hingga 2022.

Syarat Mendaftar Program Kartu Prakerja 2023

1. Peserta merupakan Warga Negara Indonesia dengan usia minimal 18 tahun.
2. Calon peserta tidak sedang menempuh pendidikan formal baik tingkat dasar, menengah, hingga tinggi.
3. Calon peserta merupakan pencari kerja, pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK), pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, hingga buruh yang dirumahkan.
4. Calon peserta bukan merupakan penerima bantuan sosial lainnya dari pemerintah selama pandemi. Keempat, calon peserta bukan pejabat negara, pejabat daerah, pejabat desa, anggota TNI/Polri, hingga direksi/komisaris/dewan pengawas BUMN atau BUMD.
5. Hanya boleh dua orang dalam satu Kartu Keluarga (KK) yang dapat menjadi penerima manfaat Kartu Prakerja.
6. Pelaku usaha mikro dan kecil
7. Tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Jika anda sesuai dengan kriteria diatas, tidak ada salahnya untuk mendaftar, dan jika anda belum pernah lolos kenapa tidak mencobanya lagi, silahkan kunjungi segera website kartu Prakerja nya dibawah ini, lalu klik pendaftaran untuk mendaftar ya



Informasi ini saya dapat dari akun Instagram resminya kartu Prakerja.


LihatTutupKomentar
Cancel

Terma kasih sudah berkunjung ke ke mediaweb4u, mohon berkomentar sesuai tema artikel dan jangan sertakan link aktif