Peluang Usaha Di Pedesaan

Peluang usaha dipedesaan, peluang usaha di sektor pertanian, usaha di pestisida, bisnis pestisida, peluang usaha obat pertanian, peluang usaha 2023

Peluang Usaha-Selamat sore para pengunjung dimanapun anda berada semoga selalu dalam keadaan sehat wal-afiat dan semoga dimudahkan Rizki nya, Amin. Pada kesempatan kali ini Mediaweb4u akan shere "Peluang Usaha di Pedesaan".

Dikutif dari Gramediadotcom Desa adalah kesatuan masyarakat hukum dengan penyelenggaraan rumah tangga berdasarkan hak asal-usul dan adat istiadat yang diakui oleh pemerintah pusat dan berkedudukan di dalam wilayah kabupaten daerah.

Desa selalu identik dengan lingkungannya masih banyak pepohonan, Tanaman, sawah dan lain lain. sehingga udara di sekitarnya segar, Desa memiliki banyak sebutan dalam masyarakat di Indonesia. Di wilayah Sunda, desa sering disebut kampung, sedangkan di Madura desa disebut kanpong, Kemudian di Aceh disebut gampong dan di Padang disebut nagari.


Baiklah sobat semua, kita kembali ke tema, yaitu peluang usaha di pedesaan, kira kira apa menurut sobat? 

Peluang usaha dipedesaan ialah "Membuka Toko Pertanian/ Kios Pertanian", para petani pasti membutuhkan obat-obatan untuk menyemprot tanamannya agar tanamannya sehat dan terhindar dari serangan hama dan penyakit.

Dipedesaan yang mayoritasnya petani, baik petani padi maupun petani Palawija itu merupakan sebuah peluang untuk berjualan pestisida/ obat obatan pertanian. 


Sobat harus siapkan modal untuk memulainya, tidak terlalu besar juga Sih.... Cukup dengan modal 10 Juta-an. 

Pertama-tama sobat harus survey terlebih dahulu ke petani sekitar, insektisida nya apa saja yang biasa dipakai, herbisidanya, fungisidanya, molekusidanya, dll. Lalu sobat belanja ke kios pertanian yang besar, jangan banyak banyak dahulu...cukup 5 botol, 5 botol saja setiap produknya. 

Dan mengenai tempat sobat manfaatkan saja tempat tinggal, bisa diteras rumah maupun garasi rumah. Dan kalau ada etalase sobat manfaatkan. Klo tidak ada sobat bisa membelinya terlebih dahulu. 

Mungkin itu saja sheringku mengenai "peluang usaha dipedesaan", semoga membantu, thanks.

LihatTutupKomentar
Cancel

Terma kasih sudah berkunjung ke ke mediaweb4u, mohon berkomentar sesuai tema artikel dan jangan sertakan link aktif