Tips Cepat Menguasai Bahasa Inggris (speaking & Grammar)

cara menguasai bahasa inggris, tips belajar bahasa,kiat sukses belajar bahasa inggris,
MediaWeb4U-Selamat sore kawan kawan ku dimanapun anda berada semoga tak ada yang berkurang segalanya, amin. kemarin saya sudah shere mengenai "The Simple Present Tense", Semoga dapat di pahami dan dihafal rumusnya, karena simple present tense ini adalah tenses yang paling sering digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Baiklah kali saya akan shere ''How to learn english/ bagaimana cara belajar bahasa inggris.".


Tips yang pertama adalah;
KOMITMEN, Mempelajari bahasa apapun dan menekuni bidang apapun komitmen adalah suatu hal yang sangat penting, maka buatlah target perhari berapa kosakata, minimal 5 atau 10 kosakata, lebih banyak lebih baik, Sobat kalikan saja 5 kosakat dikali sebulan berapa ? 5x30= 150 kosakata, setahun? 1800 kosakata, kan banyak!! mungkin jika sobat menghafal 1800 kosakata bicara bhs inggrisnya tanpa rem ni, hihihi. jika 3 tahun? selama sobat sekolah SMA, berapa coba berarti 1800 dikali 3= 5400 kosakata, matap kan? Lalu kapan anda akan memulai menghafal kosakata perhari? berapa kosakata yang akan sobat hafal perharinya? hal itu Up to you....,Berdasaran pengalamanku waktu tinggal di kampung inggris (pere) saya disuruh menghafal 10 kosakata perharinya, dan kosakata tersebut setiap hari di cek/ dihafal satu-persatu....dan disuruh memperaktekannya (baik tulisan maupun lisan), Alhamdulilah kosakata yang selalu saya hafal sampai saiki masih ingat/ hafal.

Tips yang kedua adalah;
PRAKTEK/ LATIHAN, ada istilah dalam bahasa inggris yaitu "Practice makes perfect" (Latihan membuat sempurna), Sobat praktekan kosakata yang sudah dihafal setiap harinya, baik di lingkungan sekolah dengan teman-teman, dengan dewan guru, di kursusan bahasa inggris, disosmed seperti grup-grup belajar bahasa inggris, ceting di grup wa (ini grup WA silahkan gabung ), bertanya ke halaman facebook, kebetulan saya punya halaman facebook silahkan yang mau gabung klik disini.

Tips yang ketiga adalah;
MENCATAT, manusia adalah tempatnya salah dan lupa.....nah sobat harus punya buku catatan, ketika mendapat kosakata baru, istilah/ idiom baru, rumus baru, dll. sobat segera catatat, agar ketika lupa kita masih bisa mengingatnya.

Tips yang ke empat adalah;
Menonton Film Barat dan mendengarkan lagu barat, hal ini akan menambah kosakata bahasa inggris dari penutur asli, melatih listening dan lain-lain.

Tips yang kelima adalah;
Latihan menerjema'ahkan, sering-seringlah sobat mentranslate, dengan bantuan kamus, google transle, teman dll.

Tips yang ke enam adalah;
Cari tutor bahasa inggris yang serius/ Masuk kursus bahasa inggris, dengan bantuan tutor kita akan dibimbing belajar bahasa inggris mulai dari nol, a, b, c, d, e, f, g, dst dan one, two, three, four, five, ect.

itulah Trik cepat menguasai bahasa inggris versi saya/ berdasarkan pengalaman pribadi
Nah itu saja shering ku mengenai ''Bagaimana cara belajar bahasa inggris , semoga bermanfa'at saja, amin.

Happy Studying, guys....

LihatTutupKomentar
Cancel

Terma kasih sudah berkunjung ke ke mediaweb4u, mohon berkomentar sesuai tema artikel dan jangan sertakan link aktif