Pengertian, Penggunaan Kata Sandang Dalam Bahasa Inggris

kata sandang bahasa inggris, artikel a, an dan the,
MediaEWeb4U-Selamat sore para pengunjung dimana saja anda berada semoga saja tak ada yang berkurang segala sesuatunya, Amin. MediaEWeb4U sudah lama tidak meng-update artikel karena saking sibuk nya di ofline, wkwkw. mohon maaf ya. Pada postingan sebelumnya MediaEWeb4U sudah ng-eshare mengenai "Kosa kata buah-buahan terlengkap" dan "Penggunaan AM dan PM" Dan pada kesempatan kali ini MediaWeb4U akan shere tentang "Kata Sandang atau lebih dikenal dengan Artikel (A, AN Dan THE)" Baik pengertiannya, penggunaannya, dan perbedaannya, macam-macamnya, serta huruf depan apa saja yang harus menggunakan kata sandang A, AN dan THE, oleh karena nya simak ya sampai tuntas......!
kata sandang a, an, the

Kata sandang atau artikel ialah sebuah kata yang belum memiliki sebuah arti bahkan tidak memiliki arti, kata sandang ini hanya berfungsi untuk memperjelas kata yang ada didepannya. 
Untuk Contohnya; 
- The 
Kata "The" diatas tidak memiliki arti atau makna tertentu. kita kasih kata didepannya, 
contohnya "The cars'', maka akan akan sangat jelas, artinya mobil-mobil (lebih dari 1) Kata sandang atau artikel ini dalam bahasa inggris terbagi menjadi 2 macam ; Yaitu definite article and indefinite article. Definite articel ialah kata the. Ini digunakan sebelum kata benda untuk mendefinisikannya sebagai sesuatu yang spesifik (mis., Sesuatu yang sebelumnya disebutkan atau diketahui, sesuatu yang unik atau sesuatu yang diidentifikasi oleh pembicara). 
Contohnya ; 
* My old sister will be getting married to the handsome man 
* The boy next to me is andri 
* i am looking for the best one bag, ect.
Sedangkan Indefinite article adalah kata a atau an Ini digunakan sebelum kata benda untuk mendefinisikannya sebagai sesuatu yang tidak spesifik (mis., Sesuatu yang generik atau sesuatu yang disebutkan untuk pertama kalinya). 
Contohnya; 
* Iwan told me he has A Car 
* She has A boy friend 
* Bayu has An Umbrella 
* this An Aplle is mine 
* A red book is mine, Ect.
Itulah pengertian kata sandang atau artikel dan contohnya, selanjutnya Huruf depan apa saja yang harus menggunakan artikel the, an dan a. 

Kata sandang A untuk semua huruf depan konsonan B, C, D, E.................Z, Selain A, I, U, E dan O. Contohnya; A boy, a car, a table, a glass, ect. kalau a umbrella itu salah. Kata sandang AN untuk semua huruf depan Vocal (A, I, U, E dan O) Contohnya; An umbrella, An envelope, An english teacher, An Apple, An Intrument, An Opportunity, ect. Nah itulah shering ku mengenai artikel/ kata sandang, semoga bermanfaat saja, oia jika ada yang salah mohon dikoreksi di kolom komentar, karena manusia adalah tempatnya salah dan lupa. Happy learning english.

LihatTutupKomentar
Cancel

Terma kasih sudah berkunjung ke ke mediaweb4u, mohon berkomentar sesuai tema artikel dan jangan sertakan link aktif