Pengertian Grammar Menurut Para Pakar Dalam Bukunya

Pengertian Grammar Menurut Para Pakar Dalam Bukunya, buku grammar yang bagus, cara belajar grammar, arti grammar, tata bahasa inggris
MediaWeb4U-Selamat malam para pembaca dimana saja anda berada semoga tak ada yang berkurang segala sesuatunya, Amin. Pada kesempatan malam ini saya akan shere tentang Apa itu grammar. Oia, bagaimana tentang vocabularies nya disektor pertanian dan di sektor kesehatan? apakah sudah hafal? hehe. Ok, kita lanjut saja ke title tadi. Grammar atau tata boga, eh tata bahasa. 
Menurut Wikipedia, Definisi/ pengertian grammar adalah kumpulan kaidah tentang struktur gramatikal bahasa, Kumpulan kaidah ini lazim dikenal sebagai tata bahasa. Seperti ini contohnya;
-Budi is writing a letter now (Simple present continous tense)
tidak boleh asal-asalan dalam menyusunya seperti;
-Budi writing is a letter now, atau
-writing budi is a letter now, atau susunan yang lainnya tanpa mengikuti kaidah struktur gramatikal, sehingga susunannya tidak memberikan suatu pengertian yang sempurna seperti contoh diatas, maka sekumpulan kata tersebut bukan merupakan suatu kalimat.

Ok, diatas merupan sebuah kalimat simple present continous tense dimana rumusnya terdiri dari Subject + tobe (is, am dan are) + Verb ing + Object + Adverb/ kata keterangan. So, kalimat yang benar ialah Budi is writing a letter now, yang artinya "budi sedang menulis sepucuk surat sekarang" karena mengikuti kaidah struktur gramatikal sehingga memberikan pengertian yang sempurna. 

Ok, kita lanjut ke  pengertian grammar menurut para ahli


Grammar Menurut Bapak Jeffry Coghill, Grammar of language is the set of rules that govern its structure. Grammar determines how words are arranged to form meaninful units." Artinya, grammar adalah suatu bahasa yang merupakan seperangkat aturan yang mengatur struktur bahasa itu sendiri. Grammar menentukan bagaimana kata-kata disusun untuk membentuk unit bahasa yang bermakna.

Menurut Bapak Michael Swan (2005:xix) dalam bukunya ''Practical English Usage'', menyampaikan pendapatnya tentang definisi/ pengertian grammar. Menurut beliau bahwa  grammar itu adalah “The rules that show how words are combined, arranged or changed to show certain kinds of meaning." artinya adalah "Grammar adalah aturan yang menerangkan bagaimana kata-kata itu digabungkan, disusun atau diubah untuk menunjukkan beberapa jenis makna”

Menurut Bapak Barbara Dykes (2007: 5) didalam bukunya ''Grammar for Everyone'' Menurut beliau,"Grammar is a language to talk about language" artinya "grammar adalah bahasa untuk mempelajari bahasa."

Menurut Bapak Goeffrey Leech (1982: 3) pada  bukunya "English Grammar for Today ", Mengartikan bahwa grammar itu "Grammar refers to the mechanism according to which language works when it is used to communicate." Artinya, grammar merujuk pada mekanisme sesuai dengan kerja bahasa ketika digunakan dalam berkomunikasi. 

Demikianlah sheringku tentang Definisi atau pengertian grammar menurut para ahli bhs inggris. 

Referensi:
Dykes, Barbara. (2007). Grammar for Everyone. Victoria: ACER Press.
Swan, Micheal. (2005). Practical English Usage 3rd Edition. Oxford: Oxford University Press.
Leech, Goeffry. (1982). English Grammar for Today. London: The Macmillan Press.
Coghill, Jeffry. (2003). English Grammar. New York: Wiley Publishing, Inc.

Jika kaka mengingikan buku grammar, saya merkomendasikan bukunya Disini Buku BEST SELLER, Easy English Grammar dan buku grammar second tapi layak pakai, disini
LihatTutupKomentar
Cancel

Terma kasih sudah berkunjung ke ke mediaweb4u, mohon berkomentar sesuai tema artikel dan jangan sertakan link aktif