Daftar Istilah Blogging Lengkap (Kamus Blogger) Dari A - Z

istilah blogging, istilah-istilah blogging, istilah ngeblog, istilah terbaru ngeblog,blog,blogger,blogging,kamus blogger,Daftar Istilah Blogging Lengkap A-Z (Kamus Blogger),cara ngeblog,membuat blog,istilah-istilah ngeblog.
MediaWeb4U-Selamat malam para pengunjung dimana saja anda berada semoga tak ada yang berkurang segala sesuatunya dan semoga dalam keadaan sehat wal-afiat saja, Amin. Pada postingan terdahulu saya sudah berbagi tentang "How To Install The Anti-Copy paste On The Blog Easily?'', "How To Check Our Backlinks Blog/ Website Accurate'' dan "How To Login To The Histats Site When You Forget Your Password'', iah artikelnya berbahasa inggris karena ingin mendapatkan trafik bule, hehe. mungkin struktur katanya banyak yang salah, karena saya sendiri kurang begitu faham bhs. inggris, wkwkwk. Oleh karena nya mohon koreksinya gan. 

Dan pada kesempatan malam ini saya ingin shering tentang "Istilah-Istilah Dalam Dunia  Persilatan, eh Blogging Lengkap (Kamus Blogger)", berawal dari sebuah grup blogger di telegram, saya japri one by one, dengan kata seperti ini, Gan, Bw yuk? kalau yang sudah lama ngeblog pasti paham, ada yang jawab yuk, okeh, gak dulu gan, dst. dan jika newbie, jawabnya apa itu bw? bw apaan gan? dst...

dan dibawah ini SS nya..

kamus blogger

Oleh karena itu saya ingin shering tentang istilah-istilah dalam ngeblog, saya bukannya mastah atau suhu, bukan juga newbie hehe....hanya saja ingin berbagi.

Baiklah ini dia daftar istilah nya dalam dunia per blogan....

Artikel = adalah suatu karya tulis dengan panjang tertentu yang berisi gagasan atau fakta yang dapat membujuk, meyakinkan, mendidik, dan menghibur pembacanya, serta dipublikasikan ke suatu media (buletin, majalah, koran, website, media sosial, dan lainnya). maxmanroe

                                    

Blog = Singkatan dari website log (web blog). Istilah “blog” sudah diserap kedalam bahasa Indonesia dengan arti “catatan harian atau jurnal pribadi di internet yang dapat diakses oleh siapa saja” (KBBI).

Baca juga cara membuat blog gratis dan simple 

                         

Blogger = Orang yang melakukan aktivitas ngeblog, menulis artikel, mengedit html, memasang widget, dst. 

Blogging = atau akrab disebut ngeblog. Blogging merupakan kegiatan membuat, mendesain, menulis posting, dan/atau mengelola blog. 

BW = Blog Walking adalah saling mengunjungi blog

BPK = CPC (Cost Per Click) merupakan suatu biaya yang dibebankan kepada Anda jika Anda sebagai advertiser saat ingin membuat iklan.

Content/Konten = Konten terdiri dari teks, gambar, atau informasi lain yang dibagikan dalam postingan. 

CPM = Cost per mille, juga disebut biaya ‰ dan Cost Per Thousand (CPT) (dalam bahasa Latin milleberarti ribu), adalah pengukuran yang biasa digunakan dalam iklan (Wikipedia)

Baca juga PPC dan CPM lokal 2019 dengan bayaran tinggi 

CPA = Cost per-Action adalah sebuah turunan dari model affiliate marketing dimana seorang publisher akan mendapatkan komisi ketika seorang user melakukan sesuatu (action)

cPanel = cPanel merupakan tool administrasi berbasis web yang banyak disediakan oleh penyedia hosting untuk memudahkan pengguna melakukan konfigurasi akun sendiri dengan menggunakan metode yang mudah digunakan.

Domain = Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi server komputer agar lebih mudah diingat daripada menggunakan IP (Internet Protokol) address. Agar website / aplikasi onlinenya dapat dengan mudah diakses oleh pengunjung, maka pemilik website tersebut harus menggunakan domain. (jagoanhosting), Domain punya bermacam-macam, ada com, web.id, co.id, net, dst

                      

Subdomain = Subdomain adalah bagian dari sebuah nama domain induk. 

Dashboard atau dash = Area belakang layar admin dari blog Anda dimana postingan dibuat, komentar dimoderasi, dan sebagainya.

Directory/Direktori = Direktori blog berarti daftar blog yang biasanya diurutkan berdasarkan peringkat popularitas atau berdasarkan kategori tertentu. Anda bisa tambahkan blog Anda ke direktori untuk membantu menghasilkan lebih banyak traffik, terutama bila Anda baru saja memulai kegiatan blogging.

Draft = Status draft pada postingan berarti postingan WordPress yang disimpan belum diterbitkan. Postingan draft hanya bisa diedit melalui Administration Panel oleh pengguna.

Email = adalah kepanjangan dari Eletronic Mail, yang fungsinya untuk mengirim pesan, menerima pesan dst.

Favicon = Favicon adalah ikon utama yang muncul pada address bar suatu laman web dan merupakan logo dari laman web tersebut; juga dikenal sebagai shortcut icon, website icon, URL icon, atau bookmark icon. Wikipedia

                     

Feed = News feed digunakan untuk membantu pengguna menunjukkan konten yang sering diupdate.

Header = Bagian atas dari blog Anda, yang muncul sebelum halaman atau postingan manapun. Header biasanya menyertakan bagian-bagian seperti logo, tagline, dan menu navigasi, yang dimaksudkan untuk mengatur tema blog Anda. (dewaweb)

Visitor = Pengunjung blog
Trafik = lalu lintas blog/ Pengunjung blog
Adsense = perusahaan raksasa di bidang periklanan
Newbie = blogger pemalu, eh pemula
Suhu/ hu = blogger yang sudah paham betul dengan blogging
Mastah = sama dengan suhu/ hu
PM = kepanjangan dari Private message atau pesan pribadi sama dengan japri
PO = Pay Out adalah gajian dari adsense, ppc lokal, afiliasi dst.
Pecah Telor = sama gajian
GA = Kepanjangan dari google adsense

Mungkin itu saja dulu sheringnya tentang Istilah-istilah blogging nya, semoga bermanfaat saja, dan jika ada yang mau ditanyakan mengenai istilah blogging, silahkan komen saja

LihatTutupKomentar
Cancel

Terma kasih sudah berkunjung ke ke mediaweb4u, mohon berkomentar sesuai tema artikel dan jangan sertakan link aktif